Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Al Hikam

Seseorang mengenalkanku padanya. Mmh, sebuah bahasa baru untuk jiwaku. Baru saja membaca sedikit isinya, namun aku sudah tertampar dan diam merenung.

Ya Rabb, bagaimana mencintaiMu tanpa merasa butuh? Bagaimana mencintaiMu karena Kau pantas dicinta, mencintaiMu tanpa syarat? Sungguh, ibadahku hanyalah karena aku punya pinta, karena aku punya ingin.. Ya, hanya sebatas itu aku mencintaiMu..

A polish woman

Two years ago, I met a polish woman. She is my marketing director's wife. At the time, my boss asked me to accompany her all the day while her husband had meeting with the management. It was my first experience in entertaining a foreigner. Lucky me, everything went well and we talk a lot randomly.
I remember two things from her. First, she said that I had a very good complexion. Hehe of course, since I worked for a skin care company. And then, that every night she always pray to God to show her things she could really control  and things she should ignore. She said that it gave a huge impact in her life.
Last night I repeated her prayer, 'Focus only on things I can control and ignore the rest.' Hmm, realizing that many things should not be responded is great. Realizing that I've wasted my energy for things not really matter makes me worrying less.. Suddenly, everything becomes so bright and I thank God for that :)

Sayu

Melihat mata di dalam cermin
Menemukan jiwa berlumur nafsu
Fisik telah dijaga namun hati penuh noda

Tuhan, ku lihat ia mendekatiMu dengan melaju
Aku hanya tertunduk sayu
Menopang imanku yang layu

Ah, aku masih harus banyak belajar
Tentang apa itu rasa
Untuk menjadi manusia sebenarnya
Bukan malaikat bukan iblis pun bukan binatang

Jangan terburu-buru jatuh cinta

Tulisan ini disadur dari sebuah blog yg saya lupa namanya. Semoga berkenan untuk saya tampilkan disini..

Tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika pada kenyataannya kita masih terlalu awam untuk mengerti apa makna cinta yang sesungguhnya.

Tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika dalam diri kita masih tersimpan hawa nafsu yang justru akan merusak kefitrahan cinta.

Tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika pada akhirnya kita hanya terbelenggu akan buaian-buaian keindahan sesaat.

Tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika di balik keindahan cinta justru akan membutakan mata hati kita.

Tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika pada kenyataannya masih banyak kita lihat mereka dengan bangganya memamerkankan cinta belum halalnya.

Dan tidak perlu terburu-buru untuk jatuh cinta,

Jika kita belum terlalu kuat iman untuk menjalaninya yang justru memudarkan cinta kita kepada-Nya.

Bukan kita tak ingin untuk mendapatkannya,

Bukan kita tak suka untuk menjalaninya,

B…

Adik

Saya punya seorang adik cewek. Ia tipe yang polos dan ceria. Sepertinya dia menganggap semua orang itu baik. Saya cukup khawatir apakah ia bisa menjaga dirinya dengan baik. Sampai saat ia meminta izin kepada orang tua saya untuk pergi bersama temannya ke Anyer. Satu pesan saya kepadanya, 'dek, lu jangan goblok.'
Hari ini ia cerita tentang seorang teman cowoknya yang sedang pdkt. Untungnya, cowok ini sopan, ia meminta izin kepada orang tua saya setiap menjemput adik saya. Ia bilang pada adik saya dalam hal memilih cowok katanya haruslah seperti ini: Menjemputmu di rumahMeminta izin kepada orang tuamuMengajakmu main tidak lebih dari jam 9 malam  Mengantarmu kembali sampai ke rumahMenjagamu dengan baik dan takut Tuhan 
Ya memang agak khawatir menjaga adik yang baru puber, tapi saya harus percaya ia bisa menjaga dirinya. Sama seperti orang tua saya yang percaya pada saya :)

Skin Check

Sudah lama banget mau skin check di SK-II gegara rajin browsing review beauty blogers hehe, tapi gak pernah jadi. Well, akhirnya Jumat kemarin iseng chat teman dan janjian di MKG pulang kerja.
Setelah cipika-cipiki, makan ramen di Tokyo Belly (tempura ramennya enak lho) dan curcol, akhirnya kita bertiga (aku, muthi, hasma) ke counter SK-II yang letaknya ada di dalam Sogo. Mbanya ramah banget. Kita bertiga dicek satu-satu dan you know what? Amazed banget karena ternyata umur kulitku 23 tahun. 4 years younger.. yippiee! Padahal selama ini ngerasa kelihatan lebih tua dari umur aslinya ditambah kulit wajahku menghitam setelah pulang dari Bali. Cuma memang untuk bagian bintik hitamnya parah banget cuma 10%. Selain skin check, kita juga dibolehin trial produknya langsung; lotion, essence, whitening spot, dan moisturizer hihi.. Ini beberapa tips dari mba beauty concultant-nya buat aku:
Rutin merawat dan membersihkan kulit dengan skin care yang sesuai.Hindari produk yang memperkecil pori-pori…

Ibu

Pagi ini saya berangkat kerja bersama kedua orang tua saya. Momen yang jarang sekali terjadi dalam hidup saya, berangkat bersama-sama. Orang tua saya berangkat karena hari ini tepat 40 hari nenek saya tercinta berpulang. Sudah beberapa hari ini mama saya selalu terlihat sedih. Menurutnya, itu karena setelah 40 hari roh benar-benar akan berpulang.
Saya sempat browsing dalam perjalanan pagi ini dan entah bagaimana saya menemukan kutipan ini.
Andai saat itu kau bisa melihat Ibumu. Saat ia tersenyum lebar sambil mengusap-usap perutnya yang membuncit. Bertaruhlah denganku, kau tak mungkin sekalipun berniat melukai perasaannya! Bertaruhlah denganku, jika pada saat itu kau bisa melihatnya dan menyadarinya seperti aku melihatnya dan menyadarinya, janganlah menyakitinya, berniatpun kau tak! Ia perempuan yang cantik,sampai terasa ke hati... (Rahim - Fahd Djibran hal 78)
Deg.. saya tersentak. Saya perhatikan wajah mama saya dan membayangkan bagaimana nanti saya yang berada di posisinya sekarang, memper…

Tujuan

Ambil waktu 5 menit saja merenungkan baik-baik apa tujuan hidup kita. Apa yg paling penting bagi kita? Banyak orang terpaku pada apa yang nampaknya penting, harta, jabatan, gelar, dll. Coba tanya ke hati kecil kita, apakah memang itu yg paling penting? Untuk apa semua yg nampak itu? Untuk aktualisasi diri kah? Ujung yg nampak hanyalah pada rasa 'wah'.. Wah melebihi orang lain. Wah bergelar tinggi. Wah berharta banyak.. Sangat disayangkan jika rasa wah adalah yang paling penting bagi kita.
Saya menemukan tujuan saya dalam islam. Bukan, bukan menunjuk satu agama. Agama bagi saya adalah pedoman hidup dan saya lebih tertarik untuk mengupasnya lebih dalam. Kata islam sendiri berarti selamat. Maka, tujuan hidup saya adalah agar saya selamat. Selamat dalam pengertian selanjutnya adalah masuk surga. Jika selamat saya adalah surga maka jawaban tujuan hidup saya adalah masuk surga. Lalu apa surga itu? Dimanakah surga itu?
Surga dengan berbagai macam penggambarannya dapat diartikan seba…

Mengobati luka

aku takut melihat hatiku sendiri
ada luka menganga disana
ku tutup kain hitam pekat lusuh
ia harus ku obati
agar tak membusuk berbau bangkai

ku buka balutan kain itu perlahan
berkaca padanya
mengingat detail cerita lama
perih..

senyum berganti tangis
hangat berganti dingin
lembut berganti keras

kusiram ia dengan alkohol
perih, sakit, hampir mati
meregang nyawaku sejenak
aku menangis
mati rasa

Menghapus Jejakmu - Peterpan

Terus melangkah melupakanmu
Lelah hati perhatikan sikapmu
Jalan pikiranmu buatku ragu
Tak mungkin ini tetap bertahan

Perlahan mimpi terasa mengganggu
Kucoba untuk terus menjauh
Perlahan hatiku terbelenggu
Kucoba untuk lanjutkan hidup

Engkau bukanlah segalaku
Bukan tempat tuk hentikan langkahku
Usai sudah semua berlalu
Biar hujan menghapus jejakmu

Lepaskan segalanya Lepaskan segalanya